Pengembang Singapura Bangun Cambio Lofts, Apartment Alam Sutera

By | Januari 17, 2017

Pengembang asal Singapura, ACT Group, Saat ini sedang memperluas bisnisnya di Indonesia dengan membangun Cambio Lofts, Hunian apartemen di kawasan Alam Sutera.

Apartemen ini dibangun dengan menggandeng pengembang lokal, PT Jaya Prima Integra dengan menggunakan nama PT Graha Indah Semesta. Dengan modal lahan seluas 1,1 hektar, Cambio Lofts nantinya dibangun dengan dua menara dengan kapasitas masing-masing sekitar 700 unit.

“Jadi nanti ada dua tower bernama Marina dan Sentosa, totalnya kurang lebih 1.400 unit dengan dua jenis apartemen, yakni apartemen loft dan non-loft,” kata Koordinator Proyek Cambio Lofts Rita Megawati, di Tangerang, Selasa (23/8/2016).

Apartemen  dengan tipe loft sudah menjadi konsep hunian yang jamak di negara Singapura. Konsepnya adalag dengan tambahan ruang kamar dari jumlah kamar yang seharusnya pada bagian atas unit apartemen.

Dari total 1.400 unit, menurut Rita, terdapat sekitar 65 persen unit apartemen loft dan 35 persennya merupakan apartemen non-loft.

Untuk tipenya terdiri dari satu kamar tidur, dua kamar tidur, dan tiga kamar tidur. Ukuran terkecil non-loft adalah 34 meter persegi, sedangkan loft 41 meter persegi, dan yang paling besar hingga kisaran lebih dari 70 meter persegi.

Selain itu, terdapat juga 20 unit penthouse yang memiliki luas mulai dari 80 meter persegi sampai dengan 145 meter persegi.

Untuk keseluruhan unit apartemen di Cambio Lofts dijual dengan harga Rp 20 juta per meter persegi.

Cambio Lofts dibangun dengan nilai proyek sejumlah Rp 1,5 triliun menyasar target pasar keluarga muda, pengusaha, dan mahasiswa yang ada di sekitar kawasan Alam Sutera.

Hingga saat ini, Cambio Lofts sudah dipesan sekitar 200 unit berdasarkan hasil nomor urut pemesanan (NUP) yang dilakukan pada Selasa (23/8/2016).

“Harapan dan target kami ya ini bisa terjual 200 sampai 300 unit saat peluncuran pertama dalam satu atau dua bulan ke depan,” kata Rita.

Cambio Lofts baru akan dibangun pada kuartal pertama 2017 nanti.